Ferguson Gantikan Mourinho

112 views

TIRASPOST.COM, Jakarta – Ole Gunnar Solskjaer lebih dulu menghubungi Sir Alex Ferguson sebelum mengambil jabatan sebagai manajer sementara Manchester United mengganti Jose Mourinho.

Solskjaer memiliki masa kerja hingga akhir musim di Old Trafford. Dalam tugasnya nanti manajer 45 tahun itu ingin menerapkan permainan menyerang seperti yang kerap diperagakan Ferguson.
Bagi Solskjaer Ferguson adalah mentornya dalam karier kepelatihan. Karena itu ia lebih dulu ‘izin’ dengan pria asal Skotlandia tersebut sebelum menerima tawaran dari manajemen Setan Merah.

“Tidak peduli tim apa yang Anda latih, mereka semua ingin memiliki gambaran tentang bagaimana Anda ingin bermain, mereka semua pemain berkualitas, jadi akan lebih mudah untuk membuat pemain mengekspresikan diri,” ujar Solksjaer dikutip dari Mirror.

“Anda bermain dengan keberanian, pergilah ke sana dan ekspresikan kemampuanmu. Sir Alex mengatakan ‘pergilah dan ekspresikan diri Anda serta ambil risiko,” Solskjaer menambahkan.Bagi Solskjaer Alex Ferguson hampir menutup kariernya sebagai manajer dengan sempurna setelah di laga terakhirnya bermain imbang 5-5 dengan West Bromwich Albion.

“Sir Alex memengaruhi saya. Cara dia menangani orang-orang, mengatur klub, bagaimana menjaga 25 pemain senang dan lapar untuk terus memperbaiki diri, termasuk juga staf di sekitarnya,” tutur Solskjaer.

Solskjaer akan melakoni debutnya sebagai manajer Man United saat menghadapi Cardiff City di Stadion Cardiff City pada Sabtu (22/12) malam atau Minggu dini hari WIB.

Manajer yang semasa bermain memiliki julukan The Baby Face itu berharap skuat Man United bisa tampil lepas dan senang seperti anak kecil yang sangat ingin bermain bola saat pertandingan nanti. (int)

Author: 
    author

    Related Post