5 Penyerang Yang Bersaing Dengan Messi sebagai Top Skor Liga Champions

111 views

TIRASPOST.COM, Jakarta – Sejumlah penyerang bisa menjadi pesaing megabintang Barcelona Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions musim 2018/2019.

Dalam 10 tahun terakhir torehan gol Liga Champions kerap didominasi Messi dan Cristiano Ronaldo. Hanya saja, dengan baru mencetak satu gol di Liga Champions musim ini Ronaldo diprediksi bisa kesulitan menjadi pesaing Messi. Di musim ini La Pulga sudah mengemas enam gol dalam empat pertandingan.

Akan tetapi, meski tanpa Ronaldo sejumlah penyerang lain berpeluang meramaikan perburuan gelar top skor Liga Champions 2018/2019 dan meraih trofi sepatu emas.\Berikut deretan penyerang yang bisa menjadi pesaing Messi sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini dikutip dari Sportskeeda:

1. Moussa Marega (FC Porto

Liga Champions membuka peluang bagi pemain yang kurang dikenal menjadi sorotan selama fase grup, Moussa Marega dari FC Porto salah satunya. Marega yang berasal dari Mali memanfaatkan kesempatan di fase grup dengan sangat baik.

Total Marega sudah mencetak lima gol dalam enam pertandingan bersama Porto di fase grup. Penyerang 27 tahun itu mengawali turnamen dengan tanpa gol saat melawan Schalke 04. Tetapi setelah itu, ia selalu mencetak gol di setiap pertandingan dan membawa Porto ke babak gugur sebagai juara grup.

2. Paulo Dybala (Juventus)

Bukan Cristiano Ronaldo top skor Juventus di Liga Champions, tetapi Paulo Dybala. Dybala menunjukkan berbagai usaha luar biasa di depan gawang di Liga Champions musim ini.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah mengemas lima gol dalam lima pertandingan. Menarik untuk dilihat bagaimana Dybala akan bersaing dengan kompatriotnya untuk meraih sepatu emas musim ini.

3. Edin Dzeko (AS Roma)

Edin Dzeko mampu membuktikan diri sebagai penyerang paling impresif di Liga Italia Serie A dalam beberapa tahun belakangan. Di musim lalu Dzeko mencetak 8 gol dari 12 laga dan mengantar Roma ke semifinal Liga Champions.

Sampai dengan saat ini mantan striker Man City itu sudah mengoleksi 5 gol dalam empat laga. Peluang Dzeko menambah golnya di musim ini pun terbuka saat Roma menghadapi Porto di babak 16 besar.

4. Neymar (Paris Saint-Germain)

Nama lain yang bisa menjadi rival Messi menjadi top skor Liga Champions musim ini adalah Neymar. Mantan rekan Messi di Barcelona itu juga memiliki lima gol dari enam pertandingan di fase grup.

Neymar diprediksi akan termotivasi untuk mengalahkan Messi setelah hanya menjadi bayang-bayang pemain 31 tahun itu selama di Blaugrana.

5. Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Robert Lewandowski akan memberikan tantangan berat bagi Messi untuk trofi sepatu emas Liga Champions. Meski tidak terlalu impresif di Bundesliga musim ini, tetapi Lewandowski memiliki pencapaian berbeda di Liga Champions.

Mantan penyerang Borussia Dortmund itu sudah mengoleksi delapan gol dari enam laga di fase grup, atau unggul dua gol atas Messi. Lewandowski merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini dan selalu menjadi mimpi buruk bagi kiper lawan saat berada di depan gawang. (int)

#berita bola #bola #champion liga #messi #olahraga

Author: 
    author

    Related Post