Ekspose Produk Unggulan Dalam Mendukung Program SIDa Di Kabupaten Tanggamus

119 views

TIRASPOST. COM, TANGGAMUS – Aula Hotel 21 Kec. Gisting. Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus H. Samsul Hadi, M.Pdi. Menghadiri kegiatan ekspose inovasi produk unggulan dalam mendukung program SIDa di Kab. Tanggamus dengan Tema Inovasi Pasca Panen Kopi, Manggis, Pala, Berorentasi Ekspor dan setrategi pengembangan di Kab. Tanggamus. Rabu(28/9).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kab. Tanggamus menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung peningkatan kapasitas pemerintah daerah daya saing daerah dan pelaksanaan percepatan dan perluasan pembangunaan ekonomi di perlukan penguatan Sistem Inovasi Daerah (SIDa) Secara terarah dan berkesenambungan .

Keberhasilan penguatan sistem inovasi daerah harus didukung semua elemen baik pemerintahan terkait dunia usaha maupun masyarakat dalam berinovasi agar dapat memberikan terobosan-terobosan dengan tujuan menciptakan peluang usaha bagi masyarakat Kab. Tanggamus untuk meningkat kan kesejahteraan masyarakat.

Sistem Inovasi Daerah (SIDa) di Kabupaten Tanggamus sangat penting karena Kabupaten Tanggamus mempunyai keunggulan komperatif, terutama di bidang pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan dan pariwisata.

Harapanya Tim kordinasi penguatan SIDa Kabupaten Tanggamus dapat menjalankan perannya dalam mendukung SIDa. Melalui keterlibatan aktif dan singkronisasi program yang aplikatif agar dapat diimplementasikan secara nyata untuk pembangunan Kabupaten Tanggamus berkelanjutan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Prov. Lampung yang di wakili oleh Ir Ratna Wilis, Mta. Kepala Bappeda Hendra Wijaya Mega, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Prof. Soni, Kadis Diskominfo dan Persandian Drs.Sabaruddin, Narasumber Kelompok Tani Langgeng Makmur Pekon Tanjung Rejo Kec. Pulau Panggung serta perwakilan kelompok Tani se-Kab.Tanggamus.(*)

#pemda tanggamus #program sida #tanggamus

Author: 
    author

    Related Post