Sekda Kota Metro menghadiri sekaligus Menyerahkan Dana Insentif RT/RW, DI kecamatan metro barat

173 views

TIRASPOST.COM, METRO – Sekda Kota Metro menghadiri sekaligus Menyerahkan Dana Insentif RT/RW, Guru TPA, Sekolah Minggu, Juru Kunci Makam, Guru TPA dan Kaum berlangsung di Aula Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Jumat (21/12/18).

Dalam laporannya Camat Metro Barat Abdul Kadir menyampaikan bahwa, jumlah kaum di Kecamatan Metro Barat berjumlah 29 orang dan jumlah Guru TPA, Guru Sekolah Minggu, Juru Kunci Makam berjumlah 302 orang.

Selain itu,  Camat Metro Barat juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro karena sudah menaikkan dana insentif RT/RW masing masing bertambah Rp. 50.000. “Saya berharap RT/RW dapat lebih bersemangat, terutama dalam penarikan uang PBB karena semakin meningkat pendapatan daerah maka insyaallah Pemkot Metro dapat lebih memikirkan RT/RW,” ucapnya.

Pada sambutannya, Sekda Kota Metro A. Nasir menjelaskan bahwa dana insentif untuk RT/RW mengalami kenaikan yang semula RW dari Rp 250.000 menjadi Rp 300.000 per orang dan kenaikan insentif RT dari Rp 200.000 menjadi Rp 250.000 per orang. Sedangkan dana yang akan diterima Pengajar TPA, sekolah minggu, dan juru kunci makam sebanyak  Rp. 600.000 serta kaum akan menerima sebanyak Rp. 1.080.000,.-/orang/tahun.

Insentif RT/RW dibayar 3 bulan terakhir Okoberer- Desember 2018. “Ini merupakan keperdulian dari pemkot, jangan dinilai dari besar kecilnya. Namun nilailah dari ketulusannya, karena Pemkot Metro juga berharap tahun depan dapat lebih baik lagi sehingga para RT/RW, Guru TPA,Guru  Sekolah Minggu, Juru Kunci Makam, Guru TPA serta kaum dapat mendapatkan yang lebih lagi,” pungkasnya.(*)

#KOTA METRO #METRO #METRO BARAT #SEKDA

Author: 
    author

    Related Post