puspika bersama kecamatan abung tengah”evaluasi”desa kinciran

299 views

TIRASPOST.COM, LAMPUNG UTARA – Pihak puspika kecamatan abung tengah,kabupaten lampung utara,(Lampura) Lakukan monitoring dalam rangka evaluasi kedesa kinciran terkait perkembangan pekerjaan yang saat ini sedang direalisasikan oleh pihak pemerintahan desa (pemdes),Rabu (26/12).

Dalam kunjungan evaluasi dari pihak puspika tersebut  turut dihari camat abung tengah,kapolsek,Dandim,Pendamping Lokal Desa (PLD) Pendamping desa (PD)serta tokoh masyarakat desa setempat.

Dimana saat ini desa kinciran telah mendapatkan Anggaran dana desa dan Alokasi dana desa (DD dan ADD) tahun Anggaran 2018 sebesar1.516.773.314,- dan kini telah dialokasikan Dibeberapa aitem diantaranya seperti,pembangunan drainase,sumur bor,gorong-gorong,jalan lapen,sarana olah raga,sera Bumdes.

Dalam hal ini kepala desa (Kades) kinciran Sujari mengatakan, dana desa (DD) tahun 2018 ini desa kinciran telah merealisasikan 5.Aitem seperti pembangunan Drainase,Dusun 1-2 dan 4,Sumur Bor,dusun 1-2 dan 4,pebangunan jalan lapen dusun 1 dan 2,Gorong-gorong dusun 2,dan sarana olah raga,dusun 4,serta Bumdes,di dusun 1,” Ujarnya.

” Alhamdulillah pekerjaan tersebut sudah direalisasikan dan hampir selesai hanya tinggal pekerjaan sarana olah raga dan drainase 245.Meter,dan itu pun akan ditargetkan pada 14 januari 2019 pekerjaan dapat diselesaikan,”Ungkap kades pada saat diwawancarai.

Ditempat yang sama camat abung tengah,Mulyadi.TH mengatakan,alhamdulillah kami hari ini dari tim evaluasi dari pihak kecamatan serta tim evaluasi dari pihak polsek,dandim untuk melakukan monitoring dibeberapa titik pekerjaan dan perkembangan realisasinya dana desa 2018 didesa kinciran,”ungkap camat.

“terkait dengan pekerjaan yang telah diselesaikan oleh pihak pemdes kinciran  bagi kami dari pihak kecamatan dan polsek serta Danramil kami nilai dengan sebatas kemampuan kami,pekerjaan tersebut cukup baik,”ujarnya.

Selain itu camat menambahkan terkait pekerjaan didesa kinciran tahin ini namun ada beberapa titik yang belum dapat diselesaikan seperti Drainase, sarana olah raga dan insya allah akan diselesaikan pada tanggal 14 januari 2019 mendatang,”Tambah Camat.

Selain itu camat juga berpesan kepada tim penggelolah kegiatan (TPK) agar dapat mempercepat menyelesaikan pekerjaan sebelum tanggal 14/01/2019.pesan camat.

Ditempat yang sama Tim penggelolah kigiatan (TPK) Pikri mengatakan, sejauh ini terkait dengan pekerjaan didesa kinciran alhamdulillah tidak ada masalah terkait dengan realisasinya pekerjaan dan akan kita selesaikan sebelum 14 januari 2019 mendatang,”ujar Pikri kepada media pada saat diwawancarai dilokasi.

Masih ditempat yang sama salah satu tokoh masyarakat desa kinciran Subir mengungkapkan,saya selaku tokoh masyarakat desa kinciran menurut saya  terkaitnya dengan pekerjaan yang telah direalisasikan oleh pihak pemerintahan desa (pemdes) kinciran kami lihat dan kami rasakan cukup baik,”baik dari drainase,lapen dan sumur bor serta yang lainnya,”ucap subir kepada media.

Selain itu subir juga berharap kepada masyarakat serta pemerintahan desa kinciran agar bersama-sama untuk merawat dan menjaga pembangunan yang telah direalisasikan oleh pihak desa selama ini.harapannya.(chan)

#add lampung utara #berita lampung utara #camat lampung utara

Author: 
    author

    Related Post