SMPN 6 Kotabumi Utara, “CATATAN TEGAS” Yordan Ketua Komisi 4 DPRD Lampura

TIRASPOST.COM, LAMPUNG UTARA – disinyalir risih dengan adanya pemberitaan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kotabumi Utara, mengenai dugaan pungutan liar (pungli) dalam pembelian komputer yang diketahui dana tersebut di bebankan kepada seluruh walimurid SMPN 6 Kotabumi Utara dengan nominal yang sangat Fantastik sebesar 550 ribu rupiah, guna menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), membuat Yordan Ketua komisi 4 DPRD Kabupaten Lampung Utara angkat bicara, Jumat (28/12/2018)

Saat di konfirmasi awak media, Yordan mengatakan dirinya sangat malu dikarenakan dirinya selain Ketua komisi 4 DPRD Lampura, dirinya juga sebagai walimurid SMPN 6 Kotabumi Utara.

“Saya salah satu orang tua walimurid di SMPN 6 Kotabumi Utara dan saya ikut rapat,saya tau betul sebagai ketua komisi 4,saya malu kalau numbur Undang-Undang, “Itu catatan”. tegas Yordan

Saat di singgung mengenai sejumlah walimurid SMPN 6 Kotabumi Utara yang mengeluh dengan adanya biaya tersebut, Yordan mengatakan,pasti walimurid itu tidak ikut rapat.

“Pasti walimuridnya tidak ikut rapat, saya jamin.” Ucap Yordan Ketua Komisi 4 DPRD Lampura.

Selanjutnya Yordan menyampaikan kepada awak media keluh kesahnya.

“Jeleknya begini, di pemerintahan hari ini, Pak Agung beserta teman- teman dewan mengatakan ada apa sih dengan pejabat diknas, sungguh tak elok sekali,kalau bagi saya sih begitu “Tutupnya.

Di ketahui sampai saat ini pihak sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 6 Kotabumi Utara belum juga mengembalikan dana tersebut kepada walimurid,padahal Suwandi,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampura pernah mengatakan kepada sejumlah awak media mengenai permasalahan SMPN 6 Kotabumi Utara,dirinya sudah membatalkan adanya dana yang di bebankan kepada walimurid di sekolah tersebut.

Pernyataan Ketua Komisi 4 ini tentu bertentangan dengan sikap tegas Kepala Ombudsman RI perwakilan Lampung,Bupati Lampung Utara,serta Inspektorat Lampung Utara dalam memberantas adanya pungutan liar (Pungli) di sekolah-sekolah yang ada di Lampura.(chan/biro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan