Pebulu tangkis asal Malaysia Tak sabar menantikan laga comeback-nya

Karena sudah cukup lama absen, peringkat Chong Wei di tangga bulu tangkis dunia pun turun hingga ke posisi ke-28. Ia menyadari bahwa kini peta persaingan di tunggal putra telah sedikit berubah. Menurut mantan pebulu tangkis nomor satu dunia itu, saat ini tunggal putra terkuat adalah Kento Momota asal Jepang.

Chong Wei menilai kalau Momota mengubah karakter dan gaya bermainnya. Hal itulah yang dianggapnya menjadi kekuatan Momota kini. Akan tetapi, bukan berarti Momota tak bisa dikalahkan. Pasalnya, di pengujung 2018 Momota beberapa kali tumbang. Chong Wei menduga hal itu terjadi karena kelelahan.

“Untungnya, ketika saya sedang menjalani masa pemulihan, saya menyaksikan turnamen bulutangkis – Asian Games dan semua turnamen Open di China, Hong Kong, dan Denmark. Momota dari Jepang telah mengubah karakter dan gaya permainannya, dia pasti adalah pemain yang harus dikalahkan,” ujar Chong Wei, menukil dari The Star, Jumat (4/1/2019).

“Akan tetapi, dia mengalami kelelahan menjelang akhir musim. Selain itu, performa Viktor Axelsen telah menurun dan saya pikir itu ada hubungannya dengan cedera kakinya (sebelum All-England pada bulan Maret). Mungkin, dia terlalu terburu-buru ke dalam permainan,” lanjut Chong Wei.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan