Pemain Muda Singapura, Kean Yew Loh, Membuat Kejutan Pada Final Turnamen Thailand Masters 2019.

176 views

TIRASPOST.COM – Pemain muda Singapura, Kean Yew Loh, membuat kejutan pada final turnamen Thailand Masters 2019. Pemain 21 tahun kelahiran Penang, Malaysia, ini menjadi juara setelah mengalahkan legenda bulu tangkis dunia asal China, Lin Dan.

Loh, yang kini menempati ranking 125 dunia, menang straight game 21-19, 21-18 atas si kidal peringkat ke-13 dunia tersebut. Ini juga menjadi gelar bergengsi pertama Loh dalam kariernya karena selama ini dia hanya meraih empat gelar BWF International Challenge masing-masing pada Singapore International (2014, 2017), Malaysia International (2017) dan Mongolia International (2018).

Sedangkan bagi Lin Dan, hasil ini semakin menegaskan bahwa masa jayanya sudah terkikis, bahkan nyaris habis. Bagaimana tidak, peraih dua medali emas Olimpiade tersebut tak mampu mempertahankan keunggulan karena dia sudah di ambang kemenangan dalam dua gim yang dilakoni tersebut.

Pada gim pertama, Lin Dan selalu unggul dalam perolehan poin. Sempat tertinggal 0-2, mantan pemain nomor satu dunia ini meraup lima poin untuk balik memimpin 5-2 dan unggul 11-8 saat interval.

Mirip gim pertama, pada gim kedua pun Lin Dan tetap di atas angin karena unggul jauh 7-2 dan memimpin 11-5 saat interval. Setelah itu, Lin Dan tetap berada di depan dalam kedudukan 17-14.

Semangat tinggi untuk mengalahkan sang legenda dan tampil tanpa beban membuat Loh beberapa kali bisa mengambil bola sulit yang diberikan Lin Dan. Sebaliknya, pemain 35 tahun tersebut tampak frustrasi sehingga kerap melakukan kesalahan sendiri, hal yang jarang dilakukan ketika dia masih dalam masa jaya.

Alhasil, Loh bisa mengunci angka Lin Dan di 17 dan meraih match point 20-17. Setelah Lin Dan menambah satu poin, Loh meraih angka terakhir setelah melepaskan smes down the line di sisi kanan Lin Dan untuk membuat skor akhir 21-18.(*)

#badminton #bulutangkis #olahraga

Author: 
    author

    Related Post