MAN 1 Metro Diklat Ilmu Jurnalistik.

248 views

TIRASPOST.COM, METRO – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Metro menyelenggarakan program pendidikan dan pelatihan (diklat) ilmu jurnalistik. Kali ini, agenda rutin tiap tahun itu dihelat di Aula Kampus II MAN setempat, Sabtu (23-2-2019).

Diklat dengan pemateri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro Abdul Wahab itu diikuti 33 siswa: kelas X dan kelas XI.

Pada kesempatan itu, Abdul Wahab memaparkan materi Undang-Undang Nomor :40 Tahun 1999 tentang pers dan kode etik jurnalistik.

“Prinsipnya untuk menjadi wartawan itu harus banyak belajar dan memiliki wawasan yang luas, dan tentunya memahami kode etik profesi dan taat kepada undang- undang dan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia,” kata Wahab.

Pembina bagian pendidikan jurnalistik MAN 1 Metro  Mustain berharap, melalui diklat tersebut, peserta semakin memahami: tugas, peran dan fungsi pers.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi tambahan bekal pengetahuan bagi siswa MAN 1 Metro, khususnya di bidang ilmu jurnalistik,” harapnya.(*)

#KOTA METRO #METRO

Author: 
    author

    Related Post