Muhammad Zidane Syafi’i hanyut Terbawa Arus Sungai Tanggul-Kencong.

341 views

TIRASPOST.COM, Jember – Muhammad Zidane Syafi’i (10), warga Dusun Pondok Jeruk Krajan 3, Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang, hanyut terbawa arus Sungai Tanggul-Kencong, Jember. Ia kemudian ditemukan dekat Pantai Paseban dalam kondisi meninggal.

Mayat bocah laki-laki itu pertama kali diketahui warga pada Minggu (24/2/2019) sekitar Pukul 09.00 WIB. Berdasarkan informasi warga, Basarnas bersama BPBD Jember melakukan kroscek ke lokasi penemuan mayat.

“Ada salah satu rekan di daerah Padumasan dekat dengan lokasi, akhirnya sekitar pukul 11 baru bisa ke lokasi karena jarak juga cukup jauh ke lokasi penemuan mayat,” kata Dantim Operasi SAR Rudi Prahara saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (24/2/2019).

Perwakilan keluarga Zidane sudah menuju ke lokasi terlebih dahulu untuk mengenali korban. Selanjutnya jenazah Zidane langsung dibawa ke rumah duka.

“Dari informasi yang kami terima, benar mayat tersebut adalah jenazah Zidane. Dan saat ditemukan sudah telanjang tapi masih mudah dikenali. Hanya ada luka di beberapa bagian tubuh, mungkin karena luka lecet terkena bebatuan,” imbuhnya.

Sabtu (23/2) sore, Zidane dan 7 temannya asyik berenang di sungai. Namun nahas bocah berusia 10 tahun itu justru hanyut terbawa arus. Teman-teman Zidane yang panik merasa takut untuk melaporkan kejadian tersebut. Ahkirnya mereka baru buka suara menjelang magrib.

“Kejadian Sabtu sore kemarin, di mana info awal ada 8 anak terbawa arus sungai deras. Ternyata yang 7 orang selamat, sementara 1 korban anak laki-laki masih hilang,” ujar Rudi.

Tim SAR langsung melakukan pencarian. Namun hingga larut malam, Zidane tidak kunjung ditemukan. “Namun sampai malam tidak ditemukan, dan pencarian lanjut pagi ini,” pungkas Rudi.(*)

#meninggal #nasional

Author: 
    author

    Related Post