Seorang Ibu Mengadu Belum Pernah Mendapat Ganti Rugi Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar.

TIRASPOST.COM, Lampung – Seorang ibu nekat menerobos Paspampres untuk mengadu ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat peresmian Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung. Diduga ibu itu mengadu belum menerima ganti rugi pembebasan lahan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil buka suara soal kejadian tersebut. Ibu itu mengadu ke Jokowi saat peresmian tol, dan Sofyan ikut mendampingi Jokowi.

“Tadi ibu-ibu itu yang lari (menuju ke Jokowi) mengatakan bahwa tanahnya belum dibayar,” kata Sofyan ditemui usai peresmian Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Jumat (8/3/2019).

Pasca kejadian itu, pihaknya akan mengecek kebenarannya. Namun dia memastikan bahwa pembebasan lahan tol pasti sudah dibayar ke masyarakat yang sebelumnya menempati lahan tersebut.

“Ini kita akan lihat secara detail, nggak mungkin belum dibayar,” sebutnya.

Kalau pun ada komplain, dimungkinkan karena hal lain. Misalnya itu karena lahan yang sebelumnya ditempati warga merupakan lahan milik negara, sehingga ganti rugi yang diterima berbeda bila lahan itu milik pribadi.

Tapi, pada intinya, pihaknya akan memproses aduan tersebut agar bisa diselesaikan dengan baik.

“Bagaimanapun kita akan lihat, masalah beliau itu untuk kita selesaikan, itu kita selesaikan,” tambahnya.(*)

Pos terkait