Siswa Kelas 5 SD N 1 Kota Metro Meraih Kejuaraan Renang Gubernur Cup.

TIRASPOST.COM, METRO- Muhammad Rafi Akbar siswa kelas lima Sekolah Dasar Negeri 1 Metro Pusat berhasil menyabet juara pada kategori non atlet di Kejuaraan Renang Gubernur Cup III Lampung pada 4 Maret lalu.

Siswa yang masih duduk di bangku sekolah dasar tersebut, sejak kelas tiga SD sudah menjadi atlet renang yang berlaga di sejumlah kompetisi tingkat lokal maupun tingkat Provinsi Lampung.

Terbaru, dirinya berhasil meraih juara terbaik di ajang kompetisi yang diadakan Gubernur Lampung. Di mana, Rafi memperoleh lima medali emas, tiga medali perak, dan satu medali perunggu.

Adapun kategori yang berhasil ia juarai diantaranya, untuk medali emas, Rafi meraihnya pada gaya punggung 100 meter, gaya punggung 50 meter, gaya dada 100 meter, serta gaya bebas 50 meter. Sedangkan untuk medali perak, Rafi meraih juara dalam katagori gaya dada 50 meter, gaya kupu-kupu 50 meter, dan gaya bebas 100 meter.

Sementara itu, untuk medali perunggu, Rafi memperolehnya lewat gaya kupu-kupu 100 meter.

Sebelumnya, pada kejuaraan Gubernur Cup II tahun lalu, ia mampu memperoleh dua medali emas, yakni di kategori gaya dada 100 meter dan 50 meter. Sedangkan untuk kejuaraan tingkat O2SN, bocah SD ini selalu mejadi juara favorit di tingkat lokal Kota Metro.(RF)

Pos terkait