Pemerintah Provinsi Lampung Menyiapkan Sekitar Rp 1,91 Triliun Untuk Belanja Pegawai Dalam APBD 2019.

144 views

TIRASPOST.COM, BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung menyiapkan sekitar Rp 1,91 triliun untuk belanja pegawai dalam APBD 2019.

Jumlah tersebut, termasuk untuk membayar kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar lima persen.

Kabid Anggaran Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Lampung Marindo Kurniawan mengatakan, pihaknya sudah menghitung anggaran yang diperlukan.

“Di dalam Rp 1,91 triliun itu sudah termasuk kenaikan gaji pegawai, termasuk juga belanja anggota DPRD. Jadi semuanya sudah masuk di situ (Rp 1,91 triliun),” kata Marindo mewakili Kepala Badan Keuangan Lampung Minhairin, Rabu 13 Maret 2019.

Angka tersebut, lanjut Marindo, juga sudah menghitung tambahan 226 CPNS yang pekan lalu sudah menerima surat keputusan (SK) Gubernur Lampung.

“Itu sudah include semua. Untuk struktur pegawai, berjumlah 16.659 orang termasuk 226 CPNS yang baru kemarin itu. Jadi total itu berjumlah 16.885 orang. Insya Allah kami siap,” ucap Marindo.

Sekretaris Bakuda Lampung Grisman Medi Putra menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Keuangan terkait pembayaran kenaikan gaji tersebut.

“Apakah dirapel atau tidak, ya kami masih menunggu instruksi pusat. Biasanya sebelum pembayaran itu, nanti dari pusat mengeluarkan juknisnya. Termasuk juga kesiapan APBN nanti disampaikan oleh pusat,” kata Grisman.(FG)

#APBD #dana

Author: 
    author

    Related Post