Sekretaris Kabupaten Way Kanan Saipul Memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemilu 2019 Di Wilayah Kabupaten Way Kanan.

105 views

TIRASPOST.COM, WAY KANAN – Sekretaris Kabupaten Way Kanan Saipul memimpin rapat persiapan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Way Kanan. Rapat diselenggarakan di ruang rapat Sekda, Kamis (11/4/2019).

Hadir dalam acara Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Marson, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Edi Suprianto, unsur Satuan Polisi Pamong Praja, Kodim 0427/Wk, Polres Way Kanan, Kejaksaan Negeri, Komisi Pemililhan Umum dan Bawaslu kabupaten setempat.

Dalam arahannya Saipul mengatakan bahwa Pemkab siap mendukung dan membantu pengawalan dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Way Kanan sesuai dengan aturan yang berlaku. “Selain membantu pengawalan serta membantu sarana dan prasarana yang dibutuhkan mulai dari proses awal hingga akhir, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bersama berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun pelaksanaan pemilu sebelumnya diantaranya yaitu mengantisipasi dan meningkatkan pengamanan pada titik-titik daerah pilih yang dinilai berpotensi terjadi permasalahan,” kata dia.

Saipul meminta kepada KPU Way Kanan untuk menegaskan kepada petugas Pemilu baik PPK maupun PPS untuk berkerja dengan profesional serta mentaati peraturan yang berlaku sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Ketua KPU Way Kanan Darul Hafidz menyampaikan bahwa pada di 12 April 2019 akan diselenggarakan apel serentak di 227 kampung pada 14 kecamatan guna mengecek persiapan baik petugas dan sarana prasarana di lokasi pemilihan umum.(RF)

#pemilu #waykanan

Author: 
    author

    Related Post