Loekman : Halal Bilhalal Sebagai Sarana Eratkan Persaudaraan

89 views

TIRASPOST.COM, LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah menggelar halal bihalal pada hari pertama masuk kerja di Gedung Sesat Nuwobalak , Gunungsugih, Senin 10/6. Hadir pada acara yang diawali dengan apel bulanan ini, Bupati  Loekman Djoyosoemarto, mewakili pimpinan DPRD Ria Gusria, Joni Hardito, Sekretaris daerah Adi Erlan Syah, segenap Organisasi Perangkat Daerah, seluruh Camat, Kepala Kampung, Lurah, dan Aparatur Sipil Negara.

Bupati Lampung Tengah mengharapkan  momen halal bilhalal ini dapat merekatkan kembali tali silahturahmi dan menegakkan kedisiplinan dalam kita beraktivitas. “Mengingatkan bahwa kita bersaudara, walau beberapa bulan disaat Pemilihan Umum baik itu Legislatip maupun Pemilihan Presiden yang lalu sedikit mungkin berbeda, namun itu semua hanya paradigma berdemokrasi” katanya.

Selain itu bupati juga menyentil tentang masih ada bentrok antar-kampung di Lampung Tengah beberapa waktu lalu, diharapkan agar warga tidak selalu membesar- besarkankan masalah, masalah besar kita kecilkan, masalah yang kecil kita upayakan dapat diselesaikan secara musyawarah. “ Karena bentrok itu umumnya hanya diawali atas kesalahpahaman kedua belah pihak,” ujarnya.

Atas nama pimpinan DPRD Lampung Tengah Ria Gusria juga mengharapkan momen semacam ini bukan sebatas adanya Halal Bilhalal saja, karena silaturahmi antara Pemerintah kabupaten dengan legislatif yang juga dihadiri semua jajaran, dapat menjadi perekat kembali, “Silang pendapat merupakan semacam selisih paham atau perbedaan pendapat semata, terlebih dalam menyimpulkan suatu keputusan, hal itu sebatas saat kita menjalankan tugas, setelah itu mesti kita sama – sama pahami,” tegas politikus dari zaman ke zaman ini. (rls)

#asn #halalbihalal #idulfitri #lampungtengah

Author: 
    author

    Related Post