DPRD Kota Metro Meminta Pemerintah Serius Melakukan Perbaikan Dalam Pengelolaan Pasar Di Wilayah Setempat.

87 views

TIRASPOST.COM, METRO – DPRD Kota Metro meminta pemerintah serius melakukan perbaikan dalam pengelolaan pasar di wilayah setempat.

“Jadi masalah pengelolaan pasar oleh Pemkot Metro banyak yang belum maksimal. Akibatnya menimbulkan polemik antara pemkot dan pedagang,” ujar anggota Fraksi Demokrat DPRD Metro Larasari, Selasa (2/7/2019).

Akibatnya berdampak pada target pendapatan daerah.

Karenanya, ia meminta, Pemkot Metro segera melakukan pembenahan terkait masalah-masalah tersebut agar pengelolaan pasar bisa maksimal dan mampu menunjang PAD.

Sementara Wakil Ketua Komisi I Nasrianto Effendi menilai soal pemindahan pedagang PKL dari halaman parkir ke lantai dua Pasar Cendrawasih telah ada pertemuan dan kesepakatan antara pemerintah dan pedagang.

“Nah, kesepakatan itu supaya dijalani dengan baik. Bagaimana yang aktif-aktif sesuai usulan pedagang, itu yang dapat, jangan sampai yang tidak ada orangnya atau rukonya malah dapat jatah. Kan malah aneh. Intinya kesepakatan itu saja diikuti,” imbuhnya.

Ia menambahkan, belajar dari pengalaman masa lalu, jangan sampai pemerintahan saat ini meninggalkan masalah dan PR besar bagi kepala daerah selanjutnya. Karena sekarang merupakan tahun politik.

“Kita tahu semua, tahun depan sudah pilkada. Dan tahapan dimulai dari tahun ini. Jadi jangan seperti yang sudah-sudah. Karena soal penataan dan pembangunan kota, sekali lagi ya, itu butuh perencanaan yang lengkap dan benar,” pungkasnya.(RF)

#dprd kota metro #KOTA METRO #pemkot metro

Author: 
    author

    Related Post