Pemerintah Kabupaten Lampung Timur Gelar Festival Lomba Inovasi Menu Masakan Ikan Dan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Lampung Timur Tahun 2019.

197 views

TIRASPOST.COM, SUKADANA – Menyadari pentingnya makan ikan membuat Pemerintah Kabupaten Lampung Timur gelar Festival Lomba Inovasi Menu Masakan Ikan dan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Lampung Timur Tahun 2019, Selasa (02/07/2019).

Hadir dalam acara yang digelar di Lapangan Kecamatan Sukadana itu, Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Puteri Ernawati Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Sekretaris DPRD Lampung Timur, Yusmar Syiria, Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur serta Camat se-Kabupaten Lampung Timur.

Pada acara yang diikuti oleh 24 peserta yang berasal dari 24 kecamatan se-Lampung Timur tersebut selain digelarnya lomba masak, tampil pula pertunjukkan pincak silat PPSKL atau Persatuan Pincak Silat Kuttau Lampung.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari berharap dengan terselenggaranya inovasi lomba masak ikan ini di harapkan kedepan masyarakat Lampung Timur dapat semakin menggemari makan ikan dan menyukai makanan dengan olahan ikan.

Selainmembahas kegiatan lomba masak ikan, Orang nomor satu di Lampung Timur itu juga membahas beberapa hal lainnya antara lain terkait pembenahan wajah ibukota Sukadana dan perbaikan infrastruktur yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Zaiful memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Lampung Timur untuk bersama sama membenahi Lampung Timur.

“Tahun 2020 kita akan alokasikan anggaran untuk infrastruktur di Lampung Timur ini yang bersumber dari APBD kurang lebih 250 Milyar yang akan kita fokuskan untuk infrastruktur jalan terutama jalan ibukota Sukadana. Saya juga telah meminta dinas terkait untuk melakukan penataan terhadap wajah ibukota Sukadana”.

Selain infrastruktur, Zaiful juga kedepan ingin memperjelas keindahan ibukota Sukadana tentunya dengan dukungan masyarakat setempat.

“Tolong pak, sosialisasikan keseragaman pagar, kita akan mencoba membenahi dari negara nabung sampai sukadana jalur dua ini untuk kedepan pagar sama, seragam semua, lampu juga akan kita benahi agar kelihatan mana ibukota Sukadananya”, pungkasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, tak lupa lula pemilik sapaan akrab Bang Zaiful itu juga mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat untuk dapat menjalankan tugas sebagai Plt. Bupati dengan sebaik baiknya.

“Jika ada yang ingin memberikan saran baik dalam bentuk penyampaian aspirasi di depan umum kita perbolehkan karena proses demokrasi ini kita buka bebas, dalam memimpin ini saya harus dikritik karena saya terbiasa mengkritik tapi saya harapkan kritik yang bersifat membangun bukan saling menghujat diantara kita, karena tanpa adanya kritik dan saran dari masyarakat maka jalannya roda pemerintahan ini tidak akan baik”.

Usai acara, beberapa kategori diumumkan sebagai pemenang lomba dengan rincian, untuk pemenang lomba inovasi menu kudapan dimenangkan oleh Kecamatan Labuhan Maringgai dengan nilai 93, 85, untuk menu utama lomba inovasi dimenangkan oleh Kecamatan Metro Kibang dengan nilai 81,9 sementara itu untuk pemenang lomba masak serba ikan dimenangkan oleh Kecamatan Marga Sekampung dengan nilai 86.
(Hendra)

#lampung timur #lamtim

Author: 
    author

    Related Post