Bupati Lampung Timur Mengingatkan Masyarakat Hidup Sehat Atau Germas.

TIRASPOST.COM, SUKADANA –Menyebar luaskan pentingnya menjalani pola hidup sehat kemasyarakat merupakan salah satu hal yang mendasari dilaksanakannya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas. Dilaksanakan di Kecamatan Sukadana, kali ini Kegiatan Germas dipusatkan di Lapangan Unyi Depan Kantor Kecamatan Sukadana, Jumat (26/07/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Nur Syamsu, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, KMS Tohir Hanafi, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Kepala RS Sukadana, dr. Nanang, Camat Sukadana, Mursid, Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Nila , Kepala UPTD Puskesmas Sukadana, dr. Satya, Ketua IBI Lampung Timur, Siti Wahyuni, serta para Kepala Desa se-Kecamatan Sukadana.

Takberbeda dengan germas-germas sebelumnya, kali ini berbagai kegiatan juga digelar seperti, senam bersama, sosialisasi germas, cuci tangan pakai sabun, makan buah bersama, pemberian makanan tambahan serta pemeriksaan kesehatan gratis di stand yang telah disediakan.

Dalam sambutannya, Zaiful menyampaikan “Yang dimaksud dari masyarakat hidup sehat itu setiap hari kita harus ada gerakan olahraga, selain itu kita harus banyak makan sayur-sayuran, tidak boleh merokok dan meminum alkohol, karena itu tidak baik untuk kesehatan, jadi kita harus menerapkan pola hidup sehat”.

Masih oleh Zaiful, Bupati Lampung Timur yang baru saja dilantik itu juga membahas terkait tempat bermain anak dimana rencananya tahun depan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan mengalokasikan dana untuk pembangunan dipusat ibukota Sukadana.

“Di Sukadana ini belum ada tempat bermain anak anak yang bagus, insyallah tahun depan kita akan membangun tempat rekreasi, tempat wisata serta tempat bermain anak-anak yang ada di Sukadana. Nanti akan kita anggarkan insyallah tidak kurang dari 4 milyar untuk tempat bermain anak-anak, karena insyallah tahun depan akan kita alokasikan untuk pembangunan dipusat ibukota Sukadana”. (Hendra)

Pos terkait