TK/RA Kota Metro Kembali Mewakili Provinsi Lampung Dalam Lomba Sekolah Sehat UKS Tingkat Nasional.

TIRASPOST.COM, METRO –Kota Metro kembali mewakili Provinsi Lampung dalam Lomba Sekolah Sehat UKS Tingkat Nasional dengan kategori TK/RA, yang diwakili oleh TK Pertiwi Kota Metro, Jumat (02/08/2019).

Pada lomba Sekolah Sehat UKS Tingkat Nasional kali ini tampak hadir Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Tim Penilai Lomba UKS Tingkat Nasional, Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Ketua dan Wakil Ketua PKK Kota Metro, serta para Ketua OPD se-Kota Metro.

Dalamsambutan Kepala Sekolah TK Pertiwi Astutiningsih mengucapkan terima kasih karena telah ditunjuk untuk mewakili Kota Metro dan Provinsi Lampung dalam LSS-UKS/M Tingkat Nasional.

“Alhamdulillah dalam kurun waktu 2 tahun ini, kami mampu menjadi sekolah model untuk kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Lampung, sekaligus menjadi narasumber tentang pengembangan sekolah sehat,” ujar Astutiningsih.

Sementara dalam sambutan Ketua Tim Penilai LSS-UKS/M Agung Triwahyunto mengatakan, Kota Metro itu memang sejak lama difokuskan untuk menjadi kota pendidikan.

“Dan salah satunya terbukti melalui pembinaan lomba LKSS-UKS/M nampaknya dilaksanakan dengan baik,” ujar Agung Triwahyunto.

Sedangkan, Wakil Gubernur Lampung mengungkapkan mengenai Provinsi Lampung terus berupaya mendukung semua sekolah, khusunya Kota Metro menjadi sekolah yang sehat.

“Oleh karena itu, dengan adanya lomba ini semoga bisa memotivasi kita semua, untuk lebih baik lagi memberikan hak pendidikan untuk anak-anak kita, terlebih di bidang kesehatan. Semangat terus kepada seluruh tenaga pengajar dan pihak terkait, untuk mewujudkan sekolah sehat untuk anak-anak kita,” kata Nunik

Usai sambutan-sambutan Tim Penilai lomba mengelilingi gedung TK Pertiwi, terlebih pada ruang UKS yang menjadi penilaian utama, dan dilanjutkan ke ruangan kelas yang ada.(RF)

 

Pos terkait