DPRD Kota Metro Menyelenggarakan Rapat Paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Metro Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

64 views

TIRASPOST.COM, METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menyelenggarakan Rapat Paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Metro Masa Jabatan Tahun 2019-2024, di Ruang Sidang DPRD Kota Metro, Senin (19/08/2019).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Seluruh Jajaran Pemerintah Kota Metro, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Rekan-rekan dari Parpol, Ormas, Instansi Vertikal, GOW, seluruh undangan serta ucapan selamat kepada Calon Anggota Dewan yang nanti akan dilantik.

“Kami seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kota Metro telah berusaha melaksanakan tugas dan kewajiban kami dengan semaksimal mungkin sesuai dengan Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, serta telah melaksanakan berbagai agenda yaitu dalam rangka fungsi DPRD baik mengenai anggaran dan pembentukan Perda,” ujarnya.

Kemudian, Anna Morinda juga menyampaikan bahwa DPRD Kota Metro sebagai OPD yang pada Tahun 2018 tidak mendapatkan satu pun catatan dari BPK. Dan selama lima tahun ini telah banyak berkoordinasi dan bekerja sama dalam memperjuangkan aspirasi-aspirasi rakyat.

Selanjutnya, dalam sambutan Ketua DPRD sementara Kota Metro Subhan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Metro, jajaran Bawaslu, Anggota KPU, Walikota dan Wakil Walikota Metro serta pihak TNI/POLRI yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2019, sehingga terciptalah ketua dan anggota DPRD Kota Metro masa jabatan 2019-2024.

Sedangkan dalam sambutan Gubernur Lampung yang diwakili oleh Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan, selamat bekerja kepada para anggota DPRD Kota Metro masa jabatan 2019-2024 yang baru saja dilantik semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Dan terima kasih kepada anggota DPRD masa jabatan tahun 2014-2019 atas pengabdian dan jasa-jasa kepada bangsa dan negara, khususnya Kota Metro.

“Atas nama Pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lampung yang telah menggunakan hak konstitusionalnya didalam pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 yang lalu. Dan untuk seluruh jajaran KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara dan pengawas Pemilu, partai-partai politik beserta segenap partisipan calon anggota legislatif, serta TNI/Polri, yang semuanya telah bersama-sama menjaga Pemilu dalam nuansa yang demokratis, lancar dan damai,” imbuhnya.(RF)

#KOTA METRO #METRO

Author: 
    author

    Related Post