Banyak Modus Untuk Mengeruk Dana BOS Sampai Habis Serinu SMA 1 Sendang Agung

167 views

TIRASPOST.COM, LAMPUNG TENGAH – pihak penegak hukum diharapkan dapat lebih meningkatkan keseriusannya untuk melakukan pengawasan khususnya anggaran pendidikan masih sangat rawan terjadi penyelewengan khususnya dana bos.

Pasalnya, berdasarkan pantauan dan pengamatan TIRASPOST ONLINE, sepanjang tahun 2018 – 2019 realisasi dana bos di sma negeri 1 sendang agung kabupaten lampung tengah, selain diduga banyak penyimpangan ternyata oknum kepsek setempat diduga kuat juga melakukan aksi pungutan liar (Pungli).

Menurut informasi sumber yang patut dipercaya mengungkapkan, selain diduga korupsi dana BOS tahun 2018 dan 2019, oknum kepsek yang berinisial SR untuk menutupi anggaran pendidikan yang telah habis di korupsi bersama oknum bendahara sekolah setempat, disinyalir pihaknya memanfaatkan fungsi ketua komite sekolah untuk melancarkan aksi pungli terhadap siswa.

kemudian, sumber juga mengungkapkan, banyaknya bantuan anggaran dari Pemerintah pusat maupun daerah untuk pendidikan hingga saat ini seharusnya tidak menjadi keluhan bagi pihak SMA Negeri 1 Sendang Agung terkait kurangnya anggaran pendidikan saat ini.

Namun, kenyataanya tanpa memberikan informasi secara rinci dan transparan, pihak sekolah hampir setiap tahun menyampaikan kepada orang tua maupun walimurid bahwa anggaran pendidikan dari pemerintah selama ini tidak cukup, sehingga tidak ada lain selain akhirnya tetap ujung-ujungnya masyarakat masih dibebankan biaya pendidikan yang relatif tinggi.

“Sebenarnya bantuan pemerintah yang dialokasikan untuk anggaran pendidikan saat ini sudah sangat lebih dari cukup jika dalam penggunaannya tidak banyak dikorupsi. Namun, kenyataan yang dirasakan malah sebaliknya. Masyarakat masih sangat dibebankan dan dihantui dengan biaya pendidikan yang seakan masih diwajibkan oleh pihak sekolah. Karena jika sampai batas waktu kelulusan siswa yang belum melunasi biaya pendidikan yang telah ditentukan, siswa terancam lulus tanpa ijazah,” ungkapnya.

berikut hasil keluhan para siswa Sma N 1 Sendang Agung yang di pungli:

Bagaimana tanggapan kepala Sma Negeri 1 Sendang Agung, Serinu terkait dugaan korupsi dan pungli ini, tunggu edisi mendatang. (Redho F)

#kepsek #korupsi #pungli #sma #sman1sendangagung

Author: 
    author

    Related Post