Wakil Gubernur Chusnunia Chalim Berharap Kota Metro Dapat Menjadi Salah Satu Prioritas Wilayah Yang Menjadi Tulang Punggung Provinsi.

52 views

 

TIRASPOST.COM, METRO – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Lampung Taufik Hidayat mewakili Gubernur membuka Musrenbang Tingkat Kota, di Wisma Haji Al-Khairiyah, Kamis (27/02/2020).

Taufik Hidayat mengatakan untuk mewujudkan sasaran pembangunan diperlukan kontribusi Pemkot, Kecamatan dan Kelurahan, hingga menjadi kunci keberhasilan bersama.

“Saya berpesan agar dalam penyusunan RKPD 2021 benar-benar melihat kebutuhan perekonomian yang terjadi, sehingga Kota Metro mampu menopang pembangunan yang inklusif, di kota maupun provinsi,” ucap Taufik.

Sementara, Wakil Gubernur Chusnunia Chalim berharap Kota Metro dapat menjadi salah satu prioritas wilayah yang menjadi tulang punggung provinsi.

“Ini menjadi PR provinsi, terutama bidang Sumber Daya Manusia, Perdagangan dan Perekonomian. Dikarenakan sebagai penyokong prestasi terbesar,” ungkapnya.

Sementara Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan ada tiga poin strategi pembangunan yang harus dilanjuti. Yakni : Pendidikan, Wisata Keluarga, dan Kota Literasi.

“Kota wisata keluarga merupakan suatu cita-cita untuk mewujudkan masyarakat menjadi sejahtera sejak 10 tahun lalu,” tandasnya.

Iamenyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi membangun wisata keluarga di Kota Metro.

Walikota menegaskan untuk kota pendidikan, hendaknya bukan hanya pendidikan formal, melainkan Kota Metro menjadi kota pembelajaran.

Sedangkan Metro kota literasi selama empat tahun terakhir anak-anak Kota Metro mampu menjadi delegasi dalam kompetisi dunia pendidikan. Dan selama empat tahun terakhir, anak-anak di Kota Metro mampu melahirkan buku-buku yang berkualitas.

Perlu diketahui, Pairin memaparkan pertumbuhan ekonomi 2018 adalah 5,69 berada diatas rata-rata provinsi yang hanya sebesar 5,25 dan nasional hanya 5,17. Adapun tingkat kemiskinan pada 2019 sebesar 8,68 berada dibawah rata rata provinsi sebesar 12,62 dan secara nasional 9,22.

“Pencapaian tersebut bukan karena hebatnya Pemda, tetapi hasil kerja sama seluruh masyarakat. Hari ini kita harus lebih baik dari hari kemarin dan hari kedepan lebih baik dari hari hari selanjutnya,” tutur Pairin.

Acara juga dihadiri Kepala Bappeda Provinsi Fredi, Wakil Walikota Metro, Ketua DPRD Kota, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah se-Kota Metro.(RF)

#KOTA METRO #METRO

Author: 
    author

    Related Post