Peringatan HUT Tulang Bawang Ke 23 Harus Menjadi Momentum Meningkat Kan Sember Daya Manusia

59 views
TIRASPOST.COM, TULANG BAWANG –  Kegiatan yang dihelat di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala menghadirkan pembicara utama Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Lampung Ferynia.
Bupati Winarti dalam sambutanya mengatakan, Peningkatan Bupati sumber daya manusia merupakan salah satu tolok ukur keberhasilan program pembangunan. Karena itu, menumbukan budaya membaca masyarakat harus mendapatkan prioritas sebagai bagian dari upaya meningkatkan minat baca, khusus generasi muda.
“Peringatan HUT ke 23 Kabupaten Tulangbawang harus menjadi momentum untuk memotivasi program pengembangan sumber daya manusia yang efektif,” kata bupati.
Hal senada disampaikan Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando. Menurut dia, pengembangan SDM menjadi faktor penentu keberhasilan program pembangunan di bidang lainya.
senada disampaikan Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando. Menurut dia, pengembangan SDM menjadi faktor penentu keberhasilan program pembangunan di bidang lainya.
Upaya Meningkatkan kualitas SDM, lanjut dia, tidak bisa hanya mengandalkan pendidikan formal. Harus ada bantuan kontinyu untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khsusnya generasi muda
Perpustakaan adalah jantungnya dunia pendidikan. Diperoleh dari koleksi lengkap buku yang menjadi jendala pengetahuan kita. Karena itu, perlu peran aktif semua pihak untuk meningkatkan minat baca masyarkat, khusus generasi muda, ”terangnya.
Selain talkshow, kegiatan juga dirangkain dengan seremoni pengukuhan Bupati Winarti sebagai Bunda Linterasi Kabupaten Tulangbawang dan lomba bercerita tingkat pelajar sekolah dasar serderajat. (Adv /)

#bupati #huttulangbawang #tulang bawang #winarti

Author: 
    author

    Related Post