Kampung Sangun Ratu Bakal Menjadi Sentra Pendidikan

152 views

TIRASPOST.COM, PUBIAN – Pembangunan akses jalan baru sepanjang 750 meter dan lebar 7 di RT. 04 dusun 01, kampung Sangun Ratu, Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah sedang terlihat sedang dikerjakan.

Hal itu di ketahui berdasarkan pantauan Tiraspost online turun langsung ke lokasi, baru baru ini, terlihat eksapator sedang merapihkan calon badan jalan dan merubuhkan pohon-pohon serta masyarakat antusias turut membantu dalam proses tersebut. Menurut keterangan masyarakat setempat mengatakan, pihaknya merasa sangat senang dan bangga karena kepala kampung Sangun Ratu, Hardiman memikirkan kemajuan kampung.

Terlebih, sambungnya, disini kampungnya akan menjadi sentra pendidikan khususnya kecamatan pubian, karena disini sudah ada sekolah SDN 1 , SMP 2, SMA negeri serta pondok pesantren, urainya.

Selainitu, dengan adanya akses jalan baru ini masyarakat merasa terbantu dan mudah dalam mengeluarkan hasil dari perkebunan mereka. Untungnya lagi masyarakat yang tanahnya ada di lokasi RT 04 dusun 01 tempat pembukaan jalan baru tersebut berdampak naiknya harga jual tanah pekarangan.

Sementaraitu, Kakam Sangun Ratu Hardiman juga merasa bangga dan terima kasih atas antusias masyarakat setempat. “Alhamdulillah masyarakat kampung Sangun Ratu khususnya RT 04 dusun 01 sangat mendukung dan turut membantu serta mereka suka rela menghibahkan sebagian tanah yang sudah ada tanaman sawit serta sawah mereka untuk dijadikan akses badan jalan baru,” pungkasnya. (Angga)

#kampung #lampungtengah #pendidikan #pubian

Author: 
    author

    Related Post