DPRD METRO: Cegah Penularan COVID-19, Semua Akses Pintu Masuk Steril

 

TIRASPOST.COM, METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Metro meminta Gugus Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakukan sterilisasi di semua akses masuk masuk Bumi Sai Wawai.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua I DPRD Metro Anna Morinda, menanggapi upaya sterilisasi di enam titik pintu masuk Metro, Sabtu (28/3). Menurutnya, jika sterilisasi memang perlu dilakukan maka tidak hanya enam gerbang masuk Metro, namun seluruh akses masuknya juga disterilisasi.

“Jika memang diperlukan kita harus lakukan itu, dan kita tetap waspada tapi kita tidak boleh panik. Dan bukan hanya enam pintu masuk Metro, tapi seluruh pintu masuk juga disterilkan,” ucap Anna Morinda.

Menurutnya, upaya sterilisasi sangat penting, namun hal yang lebih penting adalah ketika masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah saja.

“Ya itu penting karena kita harus local distance, kemudian berdiam diri di rumah ini untuk memutus mata rantai virus. Karena proses belajar di rumah diperpanjang, bukan kita membebankan PR di rumah tapi agar proses belajar tetap efektif. Tentunya didampingi orang tua,” katanya.

Diketahui, Pemkot Metro melakukan sterilisasi di enam pintu masuk yang berbatasan dengan kabupaten lain.

Keenam pintu masuk perbatasan yang dilakukan sterialisasi yaitu perbatasan Metro-Pekalongan Lampung Timur, Metro-Punggur Lampung Tengah, Metro-Metro Kibang Lampung Timur, Metro-Wates Lampung Tengah, Metro-Tegineneng Pesawaran. (Adv/Ist)

Pos terkait