Diduga Ada Pungli Di SMA NEGERI 1 PUBIAN LAMPUNG TENGAH .

85 views

TIRASPOST.COM, LAMPUNG TENGAH -Entah apa yang merasuki Kepala sekolah menengah atas (SMA) Negeri 1 pubian kabupaten lampung tengah agus budianto sehingga melakukan dugaan Pungutan Liar (Pungli).

Pasalnya wali murid siswa mengeluhkan adanya pematokan pembayaran daftar ulang senilai Rp.700.000,-. Per siswa.
Jika dari setiap siswa dipungut biaya sebesar itu maka dari 103 siswa yang mengecang pendidikan di sma itu maka jumlahnya sebesar Rp.72.100.000,-. Terbilang (tujuh puluh dua juta seratus ribu rupiah).

Menurut narasumber mengungkapkan pungutan dana sebesar itu sudah di patok oleh pihak sekolah, sehingga dalam hal ini wali murid merasa terbebani “kok daftar ulang bayarnya sebesar itu ya, emang dananya kemana aja sih,”ucapnya.

saat kepala sekolah di konfirmasi melalui ponsel agus mengungkapkan jika daftar ulang itu benar adanya namun dari setiap siswa kelas X Rp.500.000,-. Sedangkan untuk kelas XII dan XIII Rp.200.000,-.dari setiap siswa,”pungkasnya.

Artinya dari sini sudah bisa kita lihat keuntungan agus selaku kepsek SMA negeri 1 pubian terbilang amat pantastis.

Diharapkan kepada pihak pengawas terkait serta pihak hukum agar segera turun ke lapangan untuk mengecek kebenaran terkait dugaan korupsi dan pungli di SMAN 1 Pubian.

Jika tenyata benar adanya tindakan korupsi dan pungli yang dilakukan oknum kepsek SMAN 1 Pubian ini, diharapkan dapat diberikan sanksi tegas dengan dimasukan ke hotel prodeo (penjara).

Edisi mendatang masalah ini akan terus dikupas Tunggu (FERI GUNAWAN)

 

#lampung tengah #pubian

Author: 
    author

    Related Post