Paripurna DPRD Metro Dalam Rangka Penyampain Pandangan Umum Fraksi -Fraksi Dan Jawaban WaliKota

46 views

TIRASPOST.COM, METRO – Sidang Paripurna DPRD dalam rangka Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi dan Jawaban Walikota, yang bertempat di 2 Lokasi yaitu Ruang Sidang DPRD dan Command Center, Rabu (08/04/2010).

Dalam penyampaian melalui video teleconference tersebut Walikota dan seluruh anggota DPRD membahas atas pelaksanaan kegiatan anggaran dan pembangunan tahun 2019/2020.

Achmad Pairin mengucapkan terima kasih kepada seluruh fraksi atas usulan dan masukan yang telah diberikan. Dengan begitu, akan disampaikan juga jawaban atas pandangan seluruh anggota dewan yang diantaranya dari Partai Golkar, PDI Perjuangan, Nasdem, PAN, Demokrat, serta PKS bahwa pendidikan sangat menjadi prioritas, baik kualitas SDM maupun fasilitas penunjangnya yang saat ini pembiayaan menjadi kewenangan provinsi.

Sementara untuk dunia kesehatan terutama Puskesmas, saat ini memiliki program yakni pelayanan di dalam gedung sejak pukul 07.00 – 12.00 WIB dimana pasien yang mendaftar lebih dari jam tersebut tidak dilayani dikarenakan petugas melakukan kegiatan di luar gedung pukul 12.00 – 17.00 WIB untuk penanggulangan DBD dan TB Paru.

Selain itu, Pemda telah melakukan berbagai aksi untuk pencegahan Covid-19 yang diantaranya sosialisasi, pengawasan terhadap siswa dan siswi pelajar serta ASN. Selain itu, telah disampaikan persediaan pangan di Kota Metro selama 7 bulan kedepan kepada Kemendagri.

“Untuk TPA Karangrejo, pemerintah telah melakukan pengajuan pembuatan TPA baru tahun 2019 lalu, dan di tahun 2021 akan terealisasi dimana lokasinya akan dipindahkan yakni disamping TPA saat ini, dan sedang diadakan perencanaan agar ramah lingkungan, serta kami pun sependapat dengan akan ditingkatkan insfrastruktur terkait dengan program keluarga harapan,” jelas Pairin. (Adv/ist)

#dprd kota metro #KOTA METRO #LKPJ KOTA METRO Tiraspost

Author: 
    author

    Related Post