Edi Himbau Masyarakat Waspada Virus Covid-19

250 views

 



TIRASPOST.COM LAMPUNG TENGAH – seluruh masyarakat Desa Sinar Negeri, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah, di himbau untuk selalu waspada akan penyebaran virus covid-19, hal ini dikatakan Edi Kuswanto selaku Kepala Desa setempat ketika ditemui kediamannya, beberapa pekan lalu.

Edi menambahkan, penyebaran virus Covid-19 sangat cepat maka kita semua harus selalu waspada.”saya selaku kepala desa disini selalu menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti apa petunjuk pemerintah, saya juga melarang masyarakat untuk melakukan perkumpulan, jika ada masyarakat yang tidak mengindahkan ucapan saya maka saya akan tegur baik secara halus atau secara kasar karena bagi saya wabah ini sangat berbahaya”,katanya.

Dia juga menjelaskan, Untuk saat ini para aparatur Desa Sinar negeri berjibaku memberikan arahan kepada masyarakat setempat untuk melakukan lock down dan sosial distancing.”alhamdulilah, berkat kekompakan aparatur desa yang di bantu masyarakat sekitar semua kondusip dan aman.

Edi berkata, Pihak puskesmas yang ada di Kecamatan Pubian Selalu siap Membantu kami. Kalau kata pihak Puskes 1*24 Jam Siap melayani masyarakat. Hal ini yang memacu saya untuk terus memantau Kesehatan masyarakat Sinar Negeri bahkan kalau ada masyarakat yang baru saja datang dari perantauan pasti saya bersama tim kesehatan langsung mendatangi yang bersangkutan untuk memastikan apakah terkena wabah atau tidak. Alhamdulilah untuk saat ini belum ada yang terkena maka dari itu saya mengharapkan kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan.

Edi mengharapkan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dapat membantu masyarakat yang ada didesa ini baik kebutuhan sandang pangan, karena masyarakan lock down.”harga mati bagi diri saya untuk perduli kepada masyarakat desa sinar negeri, pemerintah lampung dapat selalu menyalurkan bantuan untuk desa kami”,paparnya.

Disisi lain menurut sejumlah masyarakat yang enggan namanya disebutkan, menyatakan, kami bangga memiliki kepala desa seperti pak Edi sebab beliau sangat peduli terhadap kami. Pokoknya pak Edi selalu di hati karna jiwa kepemimpinan beliau tidak ada duanya.(FERI GUNAWAN)

#lampung tengah sinar negeri

Author: 
    author

    Related Post