Profesi wartawan kembali mendapatkan ancaman?

TIRASPOST.COM, LAMPUNG UTARA –kali ini terjadi kepada wartawan yang tergabung di pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Lampung Utara yang di lakukan Kepala Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan, kejadian tersebut di Rumah Kepala (13/4).

Sebelum kejadian tersebut beberapa wartawan Doni (Biro Media Rakyat), Hartoni (Biro Bongkarpost), Basirun ( Biro Handal Lampung) M.Usni ( Biro Pena Lamung) Aldho ( Biro Kompas inspiratif) hendak meminta keterangan terkait dana desa tahun 2019 di kantor desa.

Namun Kedes tersebut meminta untuk datang kerumah,sesampai di rumahnya Mulyadi justru membabi buta marah,mengnacam bahkan mengumpulkan massa yang membawa arit dan kayu akan memukuli.

Kejadian tersebut bermula dari Tim PWRI turun ingin konfirmasi adanya dugaan Korupsi tentang dana desa tahun 2019. Ketika ingin di mintai klarifikasinya justru bukan jawaban yang di dapat kan dari Kepala desa namun ancaman yang di dapat oleh beberapa wartawan.

Dari kejadian tersebut karena Marasa terancam Sekertaris PWRI melaporkan ke Polres Lampung Utara.

“Hari ini kami melaporkan kepala desa terabut ke Polres Lampung Utara, karena kami yang berprofesi sebagai wartawan teracam,kami datang untuk memenuhi haknya yang memang di lindungi Undang-undang ( Klarifikasi), bukan jawaban yang kami terima namun ancaman yang kami dapat, maka dari itu saat ini kami laporkan dan proses hukum kasi serahkan sepenuh kepada Polisi,” Ungkapnya.

Sementara itu ketua DPC PWRI Lampung Utara ( Donimansyah), Dirinya membenarkan pihaknya telah melaporkan kades abung jayo mulyadi, karena menurut doni mereka terancam jiwanya dan merasa tugas jurnalisnya terhalangi.

“Saya berharap kepada Polres Lampung Utara untuk segera mengambil tindakan tegas dan menahan kades tersebut,karena ini berkaitan profesi kewartawanan, khawatir ini akan berimbas kepada psikologis anggota PWRi khususnya kewartawanan Umumnya.

Saat ini semua kami serahkan sepenuhnya kepada Polres Lampung Utara,dan saya yakin Kepolres Bambang Yudho Martono,S.I.K,M.Si Bedir Tegak di atas Keadilan,” Tandasnya. (rls)

Pos terkait