Marak COVID-19 | Kades Edison HImbau Warga Jangan Panik

147 views

TIRASPOST.COM, LAMPUNG TENGAH – Menyikapi penyebaran virus Corona (COVID-19), Edison selaku Kepala Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah menghimbau bagi para warganya untuk tetap tenang dan tidak perlu repot banyak.

“Maraknya informasi yang berkembang saat ini, saya menghimbau Masyarakat Desa Tanjung Kemala untuk tidak takut dan panik berlebih menyikapi informasi tersebut. Masyarakat harus objektif untuk tidak memutar berita atau informasi yang belum jelas kebenaranya, karena hal itu akan menimbulkan kepanikan, kegaduhan dan keresahan ditengah masyarakat, ”kata Edison saat ditemui Tiraspost.com belum lama ini.

Menurutnya, agar masyarakat tetap tenang, orang nomor satu di Desa Tanjung Kemala ini mengajak semua orang untuk menerapkan pola hidup sehat guna mencegah penyebaran virus COVID-19.

“Lakukan pola hidup sehat dan bersih di keluarga kita, terutama dengan membeli makanan yang sehat dan jika perlu kita konsumsi suplemen, guna meningkatkan daya tahan tubuh kita. Serta tidak lupa juga perbanyak mencuci tangan dengan air yang mengalir menggunakan pembersih tangan (cairan pembersih tangan) setiap kali melakukan kegiatan, “sarannya.

Selain itu juga, Kades Edison yang juga didampingi Babinsa, kaur, carik, bidan desa dan Aparatur Desa lokal, baru-baru ini telah melakukan penyemprotan Disienfiktan diseluruh rumah kampung Tanjung Kemala guna mencegah penyebaran virus yang sangat berbahaya ini. (FG)

#corona #covid19 #guguscovid19 #pubian #tanjungkemala

Author: 
    author

    Related Post