Lusi Andriyani Terapkan Intruksi Pemerintah

141 views

 

METRO, TIRASPOST.COM sesuai instruksi Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat, untuk memutus rantai penularan virus Corona (COVID-19), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kota Metro, mengalihkan sistem Kegiatan Belajar Mengajar melalui Online.
Hal tersebut diungkapkan oleh Lusi andriani selaku Kepala Sekolah setempat, dan di dampingi oleh Alek selaku Waka kesiswaan saat di temui wartawan Tiraspost.com 23 April 2020.

“Kami sangat khawatir akan masalah Virus Corona ini, saya tidak mau siswa terkena virus tersebut, sesuai dengan intruksi pemerintah saya langsung mengalihkan pembelajaran melalui sistem online, siswa tetap diam dirumah, dan dewan guru tinggal mengirim soal- soal mata pelajaran dan hapalan, ” Katanya.

Lusi Andriani juga mengatakan, seluruh siswa juga diberikan buku cetak perpustakaan, tiap mata pelajaran siswa pegang satu buku cetaknya. “Dewan guru tinggal memberitahukan melalui Whattsap group perkelas, mata pelajaran apa atau halaman berapa yang musti dibaca dan dipelajari,” Jelasnya.

Lusi Andriyani berharap masalah virus Corona ini bisa berkurang bahkan selesai, agar kegiatan belajar mengajar dapat kembali berjalan dengan maksimal.

Iya juga menghimbau kepada seluruh siswa SMP Negeri 3 Kota Metro, agar tetap pokus pada pelajaran yang diberikan melalui sistem yang ada, jangan banyak keluar rumah apa lagi jalan-jalan ke tempat keramaian.

Selain itu, Lusi Andriyani juga meminta pada para orang tua / wali murid, agar bisa menerapkan media pembelajaran secara daring (online) yang sudah disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan kebudayaan serta sejumlah lembaga yang memberikan akses secara gratis seperti Zenius dan ruang guru,”katanya (FERI GUNAWAN).

#METRO #pendidikan smpn 3 metro

Author: 
    author

    Related Post