DIBAWAH PIMPINAN WIRADI SAPDA, A.Md KAMPUNG BAKUNG ILIR MAJU PESAT

350 views

 

TIRASPOST.COM, TULANG BAWANG –  Melalui kucuran dana desa (DD) kini Masyarakat Kampung Bakung Ilir, Kecamatan gedung meneng Kabupaten tulang bawang mulai rasakan manfaatnya. Meningkatnya sejumlah infrastruktur kampung serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat setempat, membawa Desa Bakung Ilir bertasformasi menjadi desa sejahtera.

Kepala kampung Bakung Ilir, Wiradi Sapda, A.Md mengungkapkan untuk tahun 2020 ini, pada sektor infrastruktur, kampung bakung ilir memanfaatkan kucuran Dana Desa untuk membangun Gorong-gorong PLAT sepanjang 6 meter di RT, 05 RW 03 dan dilain titik membangun sepanjang 11,5 meter selain itu juga membangun dua sumur BOR dilokasi RT, 06 RW, 03 dan di RT, 05 RW, 03 dan dipokuskan pada dusun induk.

 

Selain itu Wira menambahkan Semua pekerjaan yang dilaksanakan sudah melalui musyawarah mupakat dengan masyarakat dan pekerjaan yang di laksanakan mengacu pada Standar Operasional Prosedur yang sudah di tetapkan.
“pembangunan mesti memperhatikan kualitasnya agar masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, mengingat pembangunan kali ini terfokus di Dusun Induk kampung bakung Ilir,” ujar wira saat jumpai media ini pekan lalu.

Dikatakannya, infrastruktur Gorong-gorong dan sumur BOR merupakan salah satu indikator pembangunan kampung yang bisa dilihat secara kasat mata. Sebab, kondisi yang baik bisa menjadi faktor pendukung dari kemajuan perekonomian masyarakat kampung i tu sendiri.
“Untuk sektor kesejahteraan masyarakat, melalui manfaat Dana Desa, kami sudah merealisasikan kegiatan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat. Sebab, melalui sektor ini dapat membentuk karakter masyarakat yang inovatif dan mandiri,” ucapnya.

Menurut wira, buah kerja kerasnya itu tidak luput dari dukungan seluruh masyarakat Kampung Bakung Ilir yang rela bahu-membahu dan bergotong-royong dalam menciptakan pembangunan Desa yang berkualitas dengan prioritas kemasyarakatan.
“Saya hanya menjalankan amanah yang dipercayakan kepada saya dengan sebaik-baiknya. Semua keberhasilan ini tidak luput dari peran serta masyarakat desa ini juga,” imbuhnya.

Dilain sisi ketika diwawancarai, salah satu masyarakat Dusun Induk mengatakan jika sangat berterima kasih atas pembangunan. “Syukur tahun ini pembangunan gorong-gorong dan Sumur BOR ada di dusun induk, karena selama ini dusun induk malah tertinggal pembangunannya. Harusnya kan dusun induk lebih diperhatikan, Alhamdulillah semenjak dipimpin oleh pak Wira. Kini kami sudah mulai merasakan manfaat dari pembangunan,” ungkapnya.(FG)

#bakungilir #danadesa #sumurbor #tulangbawang #wiradisapda

Author: 
    author

    Related Post