Kampung Bakung Ilir Buat Posko Penanggulangan Covid-19

289 views

TIRASPOST.COM, TULANG BAWANG – Penyebaran virus corona atau covid-19 yang semakin meluas di seluruh penjuru dunia dan sudah mulai menjalar ke dalam wilayah indonesia, membuat tidak sesuai dengan pemerintah pusat hingga dengan pemerintah kampung menyediakan himbauan dan mencari tentang penggunaan virus covid-19 ini.

Salah satunya seperti Kampung Bakung Ilir Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang ikut menyediakan himbauan yang diterima dari pemerintah Kabupaten agar masyarakat Kampung Bakung Ilir tetap menjaga kesehatan dan kesehatan (PHBS).

Kepala kampung Wiradi Sapda, A.Md mengatakan bahwa pihaknya memerlukan prihatin atas merebaknya virus wabah corona.
“Kami merasa prihatin atas merebaknya virus wabah corona. Maka dari itu saya didampingi kampung aparatur, RT, RW, Kader, Linmas dan bidan desa melakukan penyemprotan disienfiktan dari rumah kerumah-rumah guna guna-guna menggunakan rantai pemindahan Covid-19 yang mudah penularannya”, katakan Kakam Wiradi saat menerbitkan Tiras Post, dikediamannya belum lama ini.

Selain itu, sambung Wiradi, Untuk mencegah penyebaran virus Corona, pihaknya juga bersama-sama mengajarkan posko penanggulangan Covid-19. Kemudian, beberapa langkah tindakan juga akan dilakukan.
“Melalui aksi bersama masyarakat ini, semua dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan juga akan melaksanakan pengamanan kebijakan lain bagi seluruh pemangku kepentingan dalam kerangka yang menggunakan virus Corona tersebut,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Wiradi mencari jajarannya mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan izin dan penyemprotan disinfektan di lokasi dan ruangan pelayanan publik.

 

“Sebagai tempat pengaduan, kami melakukan bersih-bersih di kantor. Kemudian kami pun melakukan bersih di wilayah Kampung, dan saya mengimbau agar masyarakat tetap bersih dan sehat.” , “pungkasnya. (FG )

#bakungilir #corona #covid19 #guguscovid19 #kabupatenTulangBawang #poskoCovid19 #tulangbawang

Author: 
    author

    Related Post