DPRD Metro Apresiasi Bantuan Provinsi Lampung

87 views

TIRASPOST.COM, METRO – Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap masyarakat kota Metro serta upaya penanggulangan Covid-19, Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan ( BKIPM) Provinsi Lampung menyerahkan 600 paket bantuan ikan sehat bermutu kepada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) kota Metro, pada Jum’at 15 Mei 2020.

Kegiatan tersebut disaksikan oleh,Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Anna Morinda Penyerahan secara simbolis ikan sehat bermutu untuk menanggulangi covid-19 tersebut dilakukan diaula DKP3.

Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Anna Morinda, berharap bantuan tersebut tersalurkan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih.

“Kita bersyukur kepada Allah dan sangat berterimakasih kepada teman-teman kementerian perikanan, mohon sampaikan salam kami karena Metro salah satu dari empat kabupaten dan kota di Lampung yang mendapatkan bantuan ini. Kami menyampaikan terimakasih karena banyak perhatian dari teman-teman utamanya komisi Empat DPR RI yang mengurusi kementerian perikanan. Kita berharap, bantuan dari manapun itu tidak dobel karena ada pihak lain yang sangat memerlukan,” ujarnya.

Selanjutnya, Anna meminta Pemkot Metro untuk menyusun data masyarakat terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan darimana pun. Hal ini agar bantuan dapat tersalurkan secara merata dan adil.

Saat ini semua pihak wajib fokus kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaan karena pandemi ini.Berbagai kalangan yang kehilangan pekerjaan atau penghasilan seperti, musisi yang kehilangan jobs, rias pengantin, tukang tarup, pekerja pabrik dan menjelang lebaran ini mereka kehilangan pendapatan.

Ini adalah bentuk perhatian kementerian perikanan, semua institusi harus bergerak kebawah berdasarkan perintah presiden, semuanya harus bergerak kebawah memberikan bantuan ke masyarakat.

“Karena bantuan terbatas, pemerintah daerah harus pandai menyusun data sehingga dapat dinikmati oleh lebih banyak orang atau keluarga terdampak Covid-19. Ini harus dikoordinasikan terus menerus bersama para pamong, Babinkamtibmas, Babinsa, para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada dilingkungan itu,” tandasnya. (Adv/ ist)

#BKIPM #KOTA METRO #provinsi lampung #TIRASPOST.COM

Author: 
    author

    Related Post