PUR SULISTIYONO, S.STP, M.SI AJAK MASYARAKAT PERANGI VIRUS COVID-19

243 views

TIRASPOST.COM, LAMPUNG TENGAH –Untuk mengurangi dan mencegah penyebaran lebih luas wabah Covid-19, Seluruh kampung se Kecamatan Kalirejo melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Sebelumnya, Forkopincam juga melaksanakan sosialisasi dan himbauan serta pembagian masker gratis dipasar Kalirejo,Poncowarno, Watuagung agar masyarakat di Kecamatan Kalirejo bisa berperan aktif untuk ikut mencegah penyebaran Covid-19 tersebut. Unsur dari Pemerintah Kecamatan Kalirejo, TNI, POLRI, Puskesmas dari masing-masing Kampung terjun langsung ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi dan himbauan tersebut.

Semua Kampung se Kecamatan sudah melakukan penyemprotan disinfektan tersebut secara berkala. Penyemprotan tersebut dilakukan di kantor pemerintahan, fasilitas umum, sosial, dan rumah warga.

Camat Kalirejo, Pur Sulistiyono, S.STP, M.SI mengatakan bahwa pihak Kecamatan akan terus memerangi dan mendukung, upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini. “kami akan terus memerangi dan mendukung upaya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. kami sendiri sudah melakukan pembagian masker sebanyak 3500 lebih kepada masyarakat. Selain itu juga kami sudah melakukan sosialisasi, penyemprotan cairan disinfektan. sebelumnya memang saya sudah meminta Kepala kampung untuk melakukan penyemprotan keseluruh rumah penduduk secara disiplin dan serius guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sangat berbahaya ini”, ungkapnya

”saya harapkan agar seluruh lapisan masyarakat yang ada di kecamatan kalirejo bisa saling mendukung dan bersinergi dalam upaya pencegahan virus Covid-19 ini. Masyarakat juga harus tetap disiplin untuk mematuhi himbauan dari pemerintah pusat maupun daerah, hal itu agar wabah virus covid-19 ini segera berakhir”,ujarnya

Pur Sulistiyono, S.STP, M.SI juga Menambahkan, “Saya harap masyarakat Kecamatan Kalirejo tetap komitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam menghentikan penyebaran wabah Covid-19 ini. Di rumah saja, hindari keramaian dan melakukan sosial distancing dan bagi masyarakat yang bermata pencaharian di sektor informal, dan setiap harinya harus keluar rumah untuk bekerja, utamakan lebih meningkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun dan perbanyak makan dengan makanan yang bergizi dan seimbang hal itu guna mencegah terpaparnmya dari virus yang amat berbahaya”,tutupnya.(FG)

#camat kalirejo #corona #covid-19 #lampung tengah

Author: 
    author

    Related Post