SMA Negeri 1 kota Metro Gembong Prestasi

 

TIRASPOST.COM, METRO – Sekolah merupakan surga ilmu bagi para pelajar. Tak satupun manusia tidak membutuhkan ilmu bagi kehidupannya, itulah sedikit kutipan kata Dra. Purwaningsih selaku Kepala SMA Negeri 1 Kota Metro.

Ada cara memajukan sekolah secara Efektif kata Dra. Purwaningsih ketika dihubungi Via Whatsap. Menurutnya, cara pertama ialah, Tata tertib lebih tegas dan mendidik.Pengembangan Karakter Siswa.KBM yang seru. Pengadaan acara tahunan. Simple, but works. Pengembangan Ekstrakurikuler dan Guru dan siswa diselaraskan.

Dari cara-cara tersebut, sebagai kepala sekolah saya mencoba untuk lebih memahaminya contoh melakukan pengembangan karakter siswa, Banyak sekolah yang mempunyai kesulitan menghadapi murid-muridnya. Lebih baik, mengajak siswa untuk terbuka mengenai masalah yang ada dan apa yang siswa inginkan. Selain itu juga murid yang sikapnya berbeda arah lebih baik dihimbau agar masa depannya bukan IQ baik saja, tetapi EQ juga terdidik. Katanya.

Lanjutnya, Pengembangan Ekstrakurikuler lalu Guru dan siswa diselaraskan, kedua cara ini bila kita upayakan dengan semaksimal maka akan terwujud cita-cita memajukan sekolah, karena uraiannya Pengembangan Ekstrakurikuler, Untuk Eskul, sekolah kita tercinta sudah lumayan banyak. Tidak perlu eskul yang seperti cheerleader atau pun golf. Tetapi sepertinya, perlu dibuat sebuah acara untuk unjuk bakat dari eskul itu sendiri, agar calon siswa yang akan masuk semakin tertarik. Guru dan siswa diselaraskan adalah sebuah hubungan yang tidak asing. Lebih baik, guru lebih bersikap sebagai mana orang tua yang baik dan penyayang, bukan sebagai momok tersendiri bagi murid. Lebih baik lagi ada penyuluhan tersendiri bagi guru agar lebih friendly dan makin disukai murid. Dengan begitu KBM lebih menyenangkan.

Dra. Purwaningsih menambahkan, penjelasan diatas adalah cara efisien bagi saya untuk mewujudkan sekolah yang maju, semua berjalan baik,insallah SMA Negeri 1` Kota Metro akan selalu bersaing dengan SMA lainnya diprovinsi Lampung atau diluar Provinsi untuk memperebutkan dan mempertahankan torehan prestasi. “saya berjanji akan semaksimal mungkin menjalkan tugas sebagai pemimpin”.tegasnya. (FG)

Pos terkait