SMAN 1 Metro Cetak Siswa Beprestasi, “86 siswa diterima di Universitas Negeri tanpa Test”

200 views

TIRAS POST.COM, METRO – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1, Kota Metro, cetak siswa berprestasi, 86 siswa yang telah lulus diterima di Perguruna Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur nilai Raport tanpa test.

Dra. Purwaningsih, selaku kepala sekolah setempat mengatakan, siswa – siswa yang diterima di perguruan tinggi tanpa test, merupakan siswa – siswa yang berpresatasi baik di bidang akademik maupun non akademik, “terdapat 86 siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri melalui  jalur Raport tanpa test,” ungkapnya.

Iya mengatakan, selain 86 siswa yang sudah diterima terdapat  175 siswa yang belum teridentifikasi, atau belum diketahui, tetapi diyakininya akan banyak dari jumlah tersebut yang juga akan diterima di perguruan tinggi negeri jalur raport tanpa test,  sebab nilai dari para peserta yang ikut  besaranya tidak terlalu jauh berbeda.

Iya mengungkapkan, selain diterima di Universitas Negeri Lampung (UNILA), UIN Raden Intan Lampung, Poltekes, UIN Metro  dan pergurunan tinggi negeri lainya, terdapat juga beberapa siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri faforit di Indonesia seperti Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Diponegoro (UNDIP).

Seperti, siswa  dengan Nama, Aditya Agung Pratama, Ardhian Nika C., Debora Geraldyn Br.Tobing yang diterima di Universitas Diponegoro (UNDIP) dan Adilla Rizka Syawitri, Maghfira Rizki Tazkia, Raihan Gandar Palevi, Retno Utami, Roby Hasym Aifaruq, Sefia Zulfa Andani yang diterima di Universitas Indonesia (UI).

Menurutnya, keberhasilan yang diraih oleh para siswa tersebut, merupakan jerih payah dan perjuang siswa itu sendiri dalam mencapai cita – cita yang mereka impikan, meskipun skemanya melalui pembelajaran disekolah, karena jika di perentasekan jumlah waktu belajar di sekolah dibandingkan dengan diluar sekolah atau dirumah lebih banyak diluar sekolah.

Tetapi tidak hanya itu diteruskanya, sebagai tempat para siswa menimba ilmu, sekolah juga meski menghadirkan atau menyugukan kegiatan belajar mengajar yang menarik dan terarah, agar keinginan dan semangat mereka untuk mengejar prestasi dapat lebih tinggi.

Iya berharap,kepada  para siswa yang diterima di pergurunan – perguruan tinggi negeri dapat berguna bagi nusa dan bangsa dan keluarga, dan mampu mengharumkan nama sekolah asal mereka.  (FG)

 

 

 

 

 

 

 

 

#DINAS_PENDIDIKAN_PROV_LAMPUNG #KOTA_METRO #SMAN 1 METRO

Author: 
    author

    Related Post