PWI Lampung Safari Jurnalistik di Tulang Bawang

81 views

 

TIRASPOST.COM, TULANG BAWANG – Safari Jurnalistik PWI Provinsi Lampung menjelang penerapan news Normal bagi wartawan tidak hanya sebagai ajang silahrurahmi, tetapi juga menjadi ajang penguatan kerja kerja jurnalistik pasca pandemi Covid-19. Hal itu ditegaskan Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, saat pembukaan safari jurnalistik, dan work shop liputan aman menghadapi era new normal, PWI Tulang Bawang, Kamis 16 Juli 2020, pagi.

“Anggota PWI wajib mengikuti UKW, dan terus mengupayakan anggota PWI memyelesaikan sarjana. Anggota PWI harus diupayakan sarjana, yang belum segera mengikuti kuliah kerjasama PWI dengan beberapa perguruan tinggi di Lampung,” kata Supriyadi.

Menurut Supriyadi, menuju era new normal, terima wartawan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, terima dalam melakukan aktifitas kerja kerj jurnalistik. “Meski Tulang Bawang sudah zona hijau, terima tapi harus tetap menjaga, terima karen untuk keselamatan bersama, ” katanya, didampingi Wakil Ketua Bidang Pendidikan Wirahadikusuma, dan Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Juniardi.

Supriyadi juga memberikan apresiasi kepada PWI Tulang Bawang, terima yang dalam catatan PWI Provinsi Lampung, terima tahun 2019-2020, menjadi PWI perwakilan yang aktif melakukan kegiatan kegiatan organisasi. “Semoga silahturahmi tetap terjaga, terima dan aktifitas organisasi PWI terue berkarya,” katanya.

Bupati Tulang Bawang Hj Winarti mengatakan peran wartawan terutama anggota PWI bersama medianya sangat berperan penting dalam rangka ikut melakukan sosialisasi menangguoangi Covid-19, protokol kesehatan dan new normal. “Karenanya kegiatan safari jurnalistik dan work shop wartawan PWI Lampung di Tulang Bawang, sangat membantu pemerintah mengingatkan masyarakat, tentang bagaimana memahami protokol kesehatan, ” kata Winarti.

Winarti yang akrab disapa Bunda Win itu berharap, peran serta wartawan terutama di Tulang Bawang dapat dilakukan terus menerus dalam rangka mendukung pembangunan di daerah. “Wartawan tidak hanya berperan dalam penyampaian informasi, tapi juga bagaimana ikut berpartisipasi dalam membangun Tulang bawang, terima yang kita mulai dari kampung kampung, terima dengan pemanfaatan dana desa, sesuai dengan bidang dan kemampuannya, ” kata Winarti yang mengusung 25 program untuk masyarakat Tulang Bawang.

Ketua PWI Tulang Bawang Abdulrahman mengatakan work shop liputan aman menghadapi era new normal, sangat di butuhkan oleh anggota PWI di daerah, terutama di Tulang bawang, terima sehingga anggota PWI di Tulang bawang memahami dan memberikan pengetahuan tentang liputan new normal. “Kegiatan ini akan membantu anggota PWI Tulang Bawang, memahami liputan new normal. Dan pembekalan yang lain, ” kata Abdul Rahman.

Hadir pada acara pembukaan, Dandim, Kepala Pengadilan, Kalapas, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP, terima Kadis Lingkungan Hidup, Kadie Pendidikan, Asisten I, Kadiskominfo, dan beberapa pejabat lainnya, bahkan Kajari Menggala menyusul menghadiri acara workshop. (jun)

#bupati tulang bawang #pwi lampung Tiraspost

Author: 
    author

    Related Post