DPRD Tubaba Gelar Rapat Paripurna Pembahasan LPJ 2019

49 views

TIRASPOST.COM, TUBABA – Kinerja Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dalam pengelolaan keuangan daerah menuai apresiasi DPRD setempat. Apresiasi itu disampaikan pada rapat paripurna DPRD Tubaba, Rabu (22-7-2020).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho itu mengagendakan penyampaian pandangan umum fraksi atas Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019.

“Sudah sembilan kali berturut-turut kabupaten kita mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari badan pemeriksa keuangan pusat (BPK),” kata juru bicara Fraksi PDI-P Rubiono.

Pencapaian tersebut, lanjut dia, adalah bentuk keberhasilan dalam mewujudkan efektifitas pengelolaan keuangan daerah sesuai aturan yang berlaku. Karena itu, harus terus dipertahankan.

Selain itu, Fraksi PDI-P juga mendukung langkah Pemkab Tubaba yang menyiapkan lahan empat hektare di Kelurahan Panaraganjaya, untuk lokasi pembangunan gedung markas polres setempat.

“Rencana pembangunan gedung maporles pada tahun 2022 mendatang menunjukan komitmen Pemkab Tulangbawang Barat menjaga dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusfi untuk kelancaran program pembangunan,” ungkapnya.

Selain itu, kritik dan saran untuk lebih meningkatan efektifitas pelaksanaan program pembangunan juga disampaikan fraksi-fraksi DPRD setempat.

Menanggapi itu, Bupati Umar Ahmad menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran DPRD atas dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunan.

Bupati juga mengatakan, kritik dan saran yang disampaikan DPRD akan menjadi bahan evaluasi untuk peningkatan kinerja pemkab. Kerena itu, dia berharap, sinergi kinerja antara DPRD dan pemkab dapat terus terjalin dengan baik untuk kelacaran pelaksanaan program pembangunan (Adv/Ist)

#DPRD Tubaba #Pemkab tubaba #tulang bawang barat Tiraspost

Author: 
    author

    Related Post