COVID-19: Masyarakat Bakung Ilir Gerakkan Sedekah 1.000 Perumah

TIRASPOST.COM, TULANG BAWANG – Masyarakat Kampung Bakung Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang, membuat gerakan 1.000 satu rumah, guna mengantisipasi virus corona disease (Covid-19).

Selain itu, gerakan unik berbagi ini juga bermaksud meningkatkan rasa kebersamaan dan gotong -royong antar sesama masyarakat Bakung Ilir, dimana meningkatkan rasa pentingnya berbagi.

“Semoga ini bisa menjadi contoh Kampung- kampung lain yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, khususnya Kecamatan Gedung Meneng, dan menjadi keberkahan bagi kita semua, baik di dunia maupun akhirat kelak,” tutur Kepala Kampung Bakung Ilir, Wiradi Sapda A.Md. Rabu, (16/09/2020).

Wira, sapaan akrab Kepala Kampung Bakung Ilir menjelaskan, bahwa melalui Lembaga Zakat, Infaq dan Sodaqoh (Lazismu) Kampung Bakung Ilir, mengumpulkan atau menerima sedekah dari masyarakat dengan nominal Rp.1.000 per rumah.

Kemudian, setelah terkumpul nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu dan juga mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dilingkungan Kampung Bakung Ilir, Kecamatan Gedung Meneng.

“Mari kita sukseskan gerakan 1.000 satu rumah, ‘Go Sedakah To Berkah’ karena, sesungguhnya sedekah seorang muslim itu memanjangkan umur dan mencegah dari mati dalam keadaan buruk, dan Allah Ta’ala menghapus sikap sombong dan membangga diri si penderma dengan sebab sedekahnya (H.R. Tabrani),” ujar Kepala Kampung yang selalu aktif dalam setiap kegiatan keagamaan dan selalu mengajak warganya untuk beribadah kepada Allah SWT tersebut.

Selain itu juga, saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar mentaati peraturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan misalnya physical distancing,  makan dengan makanan yang bergizi, dan jika ingin berpergian keluar rumah selalu gunakan masker hal itu guna mencegah penyebaran virus Covid-19 yang berbahaya ini.(**)

Pos terkait