DPRD Lampung: Terus Disiplin Prokes

32 views

TIRASPOST.COM, BANDAR LAMPUNG – Sekretaris Komisi V DPRD Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengingatkan agar kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) harus terus dilakukan.

“Alhamdulillah, tingginya tingkat kesembuhan Covid-19 ini tentunya menjadi kabar baik. Tapi, kita semua hendaknya tidak boleh lengah. Kita harus tetap terus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Rahmat Mirzani Djausal, Jumat (12/3/2021).

“Karena apa? cara paling efektif untuk menekan penyebaran Covid-19 ini adalah apabila seluruh masyarakat sadar dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Bukan hanya warga, tapi juga semua pihak, baik itu pengelola tempat keramaian, rumah makan, kantor, dan lain-lain, hendaknya semua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan ini,” lanjutnya.

Mirza juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa wabah virus ini belum berakhir. Sebab itu, penting bagi kita semua untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita sama-sama menjaga kesehatan agar ke depan kondisinya dapat semakin lebih baik,” kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung ini.

Berdasarkan data yang diinformasikan Dinas Kesehatan Lampung Tingkat kesembuhan pasien terinfeksi virus corona (Covid-19) di Lampung per Jumat, 12 Maret 2021, mencapai 89,7 persen. Saat ini di Lampung juga tidak ada daerah yang berstatus zona merah.

Sementara kasus baru konfirmasi positif Covid-19 pada hari ini bertambah sebanyak 42 kasus. Dengan adanya penambahan tersebut, secara kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 total sebanyak 13.166 kasus.

Sedangkan untuk pasien yang selesai isolasi atau sembuh, pada hari ini bertambah sebanyak 79 orang sehingga total pasien yang sembuh dari Covid-19 di Lampung total 11.810 orang.

Jika dipersentase dengan membandingkan data kumulatif pasien konfirmasi

positif corona dan pasien yang sembuh atau selesai isolasi tersebut, berarti per hari ini, angka kesembuhan pasien terinfeksi Covid-19 di Lampung mencapai sekitar 89,7 persen.

Meski tingkat kesembuhan Covid-19 di Lampung tersebut terus meningkat dan relatif cukup tinggi, masyarakat diminta agar tidak lengah.  (**)

#dprd lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait